Hai kawula muda, sobat entrepreuner yang lagi asik mengembangkan usahanya, langsung aja cuz dibaca “5 Cara Mudah Upgrade Bisnis Kamu” :

1. Membuat Business Plan
“Gagal merencanakan berarti merencanakan kegagalan” -Winston Churchill, penting banget nih buat Kamu membuat business plan atau perencanaan bisnis, mulai dari visi, misi, hingga sumber dana, dengan semua itu Kita akan lebih terarah dalam mencapai tujuan.

2. Membuat SOP
SOP (standar operasional prosedur) perusahaan penting juga nih sob buat pedoman kamu dalam menjalankan perusahaan. Kamu bisa mulai dengan membuat jadwal atau waktu kerja.

3. Segmentasi Pasar
Mulai dari merencanakan produk atau jasa yang ingin dipasarkan, lalu melihat sejauh mana produk atau jasa Kamu dapat memenuhi permintaan pasar, jika oke, selanjutnya menentukan cara – cara promosi yang efektif.

4. Memulai Bisnis Online
Gak ada yang salah memulai bisnis online, karena baik pelanggan dan pengusaha, keduanya sama – sama mendapatkan keuntungan. Menjadi online membuat bisnis Kita lebih cepat ditemukan, diakses, dijangkau, dan pastinya lebih cepat dalam melayani pelanggan. Dan ketika bisnis difokuskan untuk memberi manfaat pada pelanggan, keuntungan menjadi hal yang otomatis terjadi.

5. Upgrade Software!
Udah saatnya move on dari cara manual ke sistem otomatis yang lebih canggih, sehingga dapat menghemat waktu, memangkas biaya dan meningkatkan efisiensi kerja.

Btw, bicara tentang software, recommended bgt nih buat kamu yang lagi memulai usaha,…

Accurate! Untuk Pencatatan, Penjurnalan, Penghitungan dan Laporan keuangan secara otomatis. Yuk! Upgrade bisnis Kamu Gak Pake Lama!.