Training Accurate Batam : Fungsi NPWP

Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) adalah nomor yang diberikan kepada Wajib Pajak sebagai sarana dalam administrasi perpajakan yang dipergunakan sebagai tanda pengenal diri atau identitas Wajib Pajak dalam melaksanakan hak dan kewajibannya. Lalu, apa fungsi dan proses pendaftaran dari NPWP itu sendiri?

 

Pengajuan Kredit ke Bank

NPWP menjadi dokumen yang harus ada ketika ingin mengajukan pinjaman ke bank. Mengapa demikian? Sederhananya, melalui NPWP pihak bank bisa apakah calon debiturnya taat pajak atau sebaliknya.

Bila sudah memiliki NPWP, proses pengajuan kredit pun bisa sedikit lebih mudah. Lalu, fasilitas kredit apa saja sih yang butuh NPWP dalam persyaratannya?

  • Kredit kepemilikan rumah (KPR)
  • Kredit tanpa angunan (KTA)
  • Kartu kredit
  • Kredit multiguna
  • Kredit kendaraan bermotor

 

Membuat SIUP

Kamu mau punya sebuah badan uasaha? kamu tentu membutuhkan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) sebagai dokumen yang membuktikan legalitas badan usaha tersebut. Untuk membuat SIUP, ada beberapa dokumen yang wajib dimiliki sebagai syarat administrasi. Salah satu dokumen tersebut adalah NPWP.

 

Melamar Pekerjaan

Ditjen Pajak rupanya memiliki kebijakan untuk membantu pembuatan NPWP bagi mereka yang akan masuk dunia kerja. Sejumlah Kantor Pelayanan Pajak biasanya mensyaratkan surat rekomendasi dari perusahaan atau meminta keterangan mengenai perusahaan tempat pemohon NPWP yang bersangkutan bekerja.

Syarat untuk Membuka Rekening Bank

Dalam proses pembukaan rekening di bank, kita mengenal istilah Customer Due Diligence (CDD). CDD merupakan upaya bank untuk mengidentifikasi dan memverifikasi data calon nasabah. Nah, salah satu dokumen yang dibutuhkan untuk verifikasi data calon nasabah tersebut adalah NPWP

 

Membeli Produk Investasi

Reksa dana merupakan salah satu jenis investasi yang cocok digunakan oleh pemula yang baru saja terjun ke dunia investasi. Nah, NPWP menjadi syarat yang harus terlampir dalam dokumen pengajuan investasi jenis ini. Tujuan pemenuhan data NPWP hampir sama dengan fungsi NPWP yaitu memberantas dan mencegah tindak pidana pencucian uang serta pendanaan kegiatan teroris.

 

 

Training Accurate Batam : Fungsi NPWP

 

Pelajari semua fitur Accurate online dengan training di FAC Institute. Mudah, resmi, bersertifikasi dan profesional. Kamu bisa mahir akuntansi walaupun tanpa background akuntansi sekalipun. Berikut ini benefit yang akan kamu dapatkan jika mengikuti training di FAC Institute :

 

Memiliki Trainer yang Profesional

Nggak perlu ragu daftar kursus Accurate di FAC Institute karena kami memiliki trainer yang profesional, resmi, dan pastinya berpengalaman melayani pelatihan Accurate bagi perusahaan di dalam negeri maupun luar negeri

 

Resmi dan memiliki izin dari CPSSOFT

FAC Institute merupakan perusahan jasa training Accurate yang resmi dan sudah memiliki izin dari CPSSOFT yaitu perusahaan pengembang Software Akuntansi Accurate. Dijamin anti kaleng-kaleng!

 

Support Penuh

Dukungan penuh spesial buat kamu setelah menjalani kursus Accurate yang bisa dikonsultasikan via  WhatsApp dan telepon (selama jam kantor) khusus pelanggan FAC Institute

 

Sertifikat Gratis

Setelah belajar Accurate di FAC Institute, selamat! kamu well certified. Kamu akan mendapatkan sertifikat gratis dari kami

 

Training Accurate dari A sampai Z

Maksimalkan kemampuan Accurate kamu! Trainer FAC Institute siap ngajarin kamu berbagai fitur Accurate dari A sampai Z sesuai kebutuhanmu, asik banget kan?

 

Trainer Resmi Bersertifikasi

Bebas konsultasi kebutuhan pencatatan keuangan perusahaanmu dengan trainer FAC Instiute yang profesional dan telah besertifikasi resmi Certified Accurate Proffesional (CAP)

 

Nah, banyak benefit training accurate yang bakal kamu dapetin kan? Yuk, jangan ragu konsultasikan kebutuhan pencatatan keuangan perusahaanmu dengan mengikuti training Accurate dari FAC Institute. Kamu juga nggak perlu khawatir terkendala PPKM karena FAC institute juga menyediakan program training Accurate yang bisa dilakukan dari rumah atau secara daring/online. Rasakan benefitnya sekarang, Klik Disini untuk pendaftaran dan konsultasi –

 

training accurate batam