Aktifasi Database Accurate Online bertujuan mengubah database yang status awalnya trial / tahap percobaan menjadi licensed/ sudah berlisensi. Berikut cara mengaktifasi database Accurate Online :

1. Setelah berhasil masuk menggunakan akun yang telah Anda daftarkan, klik pada Nama Akun Pengguna, lalu pilih Area Penagihan.

2. Akan ditampilkan daftar database yang Anda miliki, silakan Anda tentukan database mana yang akan diaktifasi.

3. Lengkapi Informasi Database, Informasi Kontak dan Informasi Pajak.

4. Pada bagian Paket Aktifasi Database, pilih Gunakan Kode Aktifasi, lalu klik tombol Masukan Kode Aktifasi.

5. Setelah memasukan kode aktifasi, selanjutnya klik tombol Gunakan.

6. Jika kode aktifasi berhasil digunakan, akan tampil gambar di bawah ini. Centang “Saya Telah Membaca ……“, lalu klik Aktifkan.

7. Akan tampil Dashboard Billing seperti tampilan di bawah ini, apabila tidak ada pembayaran yang perlu dilakukan.

8. Jika ternyata ada pembayaran yang harus dilakukan, maka akan tampil Register Pending Payment. Lakukan proses pembayaran agar aktifasi database dapat segera dilakukan.

9. Jika pembayaran telah dilakukan maka ketika direfresh/perbarui, tampilan akan kembali ke Dashboard Billing.

Pada umumnya pengguna melakukan aktifasi database accurate online setelah memastikan data awal sudah terinput. Hal ini dikarenakan jika kode aktifasi sudah digunakan ke database tertentu, maka kode aktifasi tersebut tidak bisa dipindahkan ke database lain. Biasanya hal ini disebabkan database yang sudah diaktifasi salah penginputan atau setting sehingga laporan tidak sesuai yang diharapkan. Baca artikel terkait Wizard Info Perusahaan.